185 Kegunaan Babi Yang Perlu Anda Ketahui - Fakta Babi

185 Kegunaan Babi Yang Perlu Anda Ketahui
185 Kegunaan Babi Yang Perlu Anda Ketahui
185 Kegunaan Babi Yang Perlu Anda Ketahui

Babi Di Haramkan tapi Di Konsumsi Setiap Hari, Lah Kok Bisasih Bagaimana Sejarahnya ? mari kita simak penjelasannya

Babi, salah satu binatang yang dicaci maki di dunia ini tapi entah dengan sadar atau tidak para pencaci maki itu mungkin menggunakan babi untuk keperluan sehari-hari. Mulai dari tulang, rambut, kulit, daging, darah, organ tubuh dan lainnya, digunakan untuk berbagai kepentingan konsumsi tanpa sisa.

Banyak dari kita tidak mengetahui bahan baku yang digunakan untuk berbagai bahan yang kita konsumsi atau pakai sehari-hari. Dimana bahan baku tersebut berasal dari bahan baku Babi.

Seringkali produser juga tidak mengetahui asal muasal pembuatan bahan baku yang digunakan dalam produksi, karena merupakan hasil dari rantai produksi yang lebih luas serta bisa trans negara.

Seorang periset asal Belanda, bernama Christein Meindertsma menghabiskan 3 tahun untuk melakukan penelitian, produk apa yang dihasilkan dari babi, dan hasilnya mencengangkan: 185 jenis produk dihasilkan dari babi.

Sekarang saya mau tanya kepada anda, apakah pernah menggunakan barang-barang berikut ini :

Sejak anda bangun tidur, anda akan berhubungan dengan berbagai produk mengandung babi. Fatty acids dari lemak tulang babi digunakan untuk membuat sabun mandi, shampoo, conditioner, krim anti keriput, body lotion, pasta gigi, pelembut pakaian dan detergen bubuk. Collagen, Insulin, Imunisasi dan vaksin dari babi, digunakan untuk penyembuhan jerawat serta dapat disuntikkan untuk mengencangkan kulit muka.

Bahkan Pengungkapan Penelitian Ilmuwan Organ Tubuh dari Babi dapat di Transplantasi untuk Menolong Manusia.
Sejumlah obat-obatan juga mengandung gelatin babi - segala sesuatu dari obat penghilang rasa sakit untuk multivitamin.

Protein dari rambut babi, digunakan sebagai pelembut adonan roti. Berbagai low fat product juga mengandung babi, seperti low fat butter. Makanan lain yang mengandung gelatine dari babi adalah ice cream, fruit juice, yoghurt, cream cheese, whipped cream, permen, permen karet. Cheesecake, dan berbagai dessert seperti chocolate mousse, tiramisu, pudding. Saat ini gelatine sintetis sudah diproduksi.

Untuk interior, babi digunakan untuk texture dan kilau cat. Amplas menggunakan perekat tulang babi, sementara itu rambut babi digunakan untuk membuat kuas.

Tidak semua, namun ada perusahaan rokok yang memberi kandungan hemoglobin darah babi dalam filter rokok, yang diklaim sebagai paru-paru buatan untuk memfilter bahan kimia berbahaya dalam rokok.

Babi membuat Kontribusi besar untuk Obat²an, membuat Insulin, Heparin obat pengencer darah dan Katup Jantung Babi semua penting.

Dari dunia medis, heparin dibuat dari usus babi, digunakan untuk menghentikan pembentukan gumpalan darah. Insulin dibuat dari pankreas babi, karena babi memiliki struktur kimia yang paling serupa dengan manusia. Gellatine babi digunakan untuk membuat cangkang kapsul. Katup jantung implant untuk manusia, berasal dari katup jantung babi. Lapisan kandung kemih babi digunakan untuk regenerasi sel manusia.

Cara kerja kompleks industri makanan dan pengobatan Global yang telah memastikan bahwa hampir tidak mungkin untuk menghindari bahan baku dari Babi.

Berikut ini produk-produk yang mengandung berbagai bagian dari tubuh babi, diantaranya: sarung tangan, masker wajah, pepermint, marshmallow, permen, pencerah bir dan wine, surgical sponge, paintballs, inkjet paper, x-ray film, cover buku, wallpaper, amplas, sepatu kulit, battery cadmium, peluru, korek api, dan rem kereta.

Jika anda pernah menggunakan barang-barang di atas, maka anda sudah mengkonsumsi babi setiap harinya, ya setiap hari, minimal sabun mandi dan pasta gigi.

Setelah membaca hasil riset Christein Meindertsma, seperti uraian di atas maka saya mencari tahu sejarah, mengapa babi diharamkan? Tentu saja sejarah ini tidak ada di kitab suci manapun, mau tahu ?

Studi sejarah akhirnya menemukan bahwa babi haram itu dibawa dari tradisi Yahudi, dan oleh Isa sudah dihapuskan "bukan yang masuk mulut yang membuat manusia najis, melainkan yang keluar dari dalam hati," kata beliau.

Okelah, "ummat sebelum kamu itu" Yahudi. Yahudi darimana? Usut punya usut ternyata dari Mesir, dibawa Nabi Musa hijrah ke Kanaan/Israel. Apa asbabun nuzulnya? Alasannya hanya satu: Hanya pengikut Dewa Seth yang tidak makan babi. Mengapa? sebab Seth pernah menjelma jadi boar atau babi hutan. Maka, pengikut Seth dilarang makan babi, dengan alasan sama seperti orang Hindu tidak makan sapi: takut kalau yang mereka makan adalah penjelmaan Seth!! Selain itu Seth adalah simbol kejahatan, jadi dilarang makan babi.

Siapa itu Seth?? Seth adalah dewa kegelapan, dewa malam, malam simbolnya bulan bintang, dewa yang minta tumbal sajen demi agar tidak marah, setara dengan dewa Kali dalam legenda Hindu, dewa yang kalau tidak disajeni akan marah. Sesajinya sering adalah kurban darah dan nyawa.

Dan ketika Islam muncul, tradisi Mesir tersebut di adopsi, dan dijalankan oleh para pengikutnya sampai sekarang.

Setelah berbulan-bulan mencari berbagai literatur akhirnya rasa penasaran saya terjawabkan.

Kamu yang imannya tipis jangan membaca postingan ini, saya khawatir imanmu akan goyah ....

Bagaimana pendapatmu sobat?

Sumber : 
Living in Ancient Egypt - Page 25 - Google Books Result
Food Taboos http://www.oocities.org/anniechrust/taboo.htm

http://www.dailymail.co.uk/…/From-bullets-bread-beer-tambou…

http://www.kompasiana.com/…/185-kegunaan-babi-yang-perlu-an…

Christien Meindertsma seorang scientist, dia ga ada hubungannya dg propaganda agama, silakan lihat biografinya :
http://www.christienmeindertsma.com/index.php?/about/bio/

Babi Banyak Membantu untuk Kebutuhan Manusia.

Kebutuhan Harian, Industri, Farmasi dan Teknologi.

Contoh Vaksin Meningitis dari Babi

Vaksin Meningitis. Meningitis adalah penyakit radang selaput otak. Penyakit ini terjadi pada meninges, yaitu selaput (membran) yang melapisi otak dan syaraf tunjang. Meningitis dapat disebabkan berbagai organisme seperti virus, bakteri, ataupun jamur yang menyebar masuk ke dalam darah dan berpindah ke dalam cairan otak.

Penularan meningitis kerap terjadi, termasuk dalam pelaksanaan ibadah haji. Daerah “sabuk meningitis” di Afrika terbentang dari Senegal di barat ke Ethiopia di timur. Daerah ini ditinggali kurang lebih 300 juta manusia. Pada 1996 terjadi wabah meningitis di mana 250.000 orang menderita penyakit ini dengan 25.000 meninggal dunia.

Cara mencegah meningitis yang paling efektif adalah melalui vaksinasi. Vaksinasi mampu menyiapkan sistem kekebalan sebelum terkena kuman dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi ketika terjadi. Vaksin meningitis ini dibuat di Eropa dan Amerika dimana dalam vaksin tersebut mengandung Enzim Babi (porchine),

Secara chemisty, DNA (Deoxybro Nucleid Acid) manusia dan babi hanya beda 3 persen. Menurut DR Muladno, ahli genetika molekuler di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bandung, aplikasi teknologi transgenetika membuat organ penyusun tubuh babi akan semakin mirip dengan manusia.

NB:
Vaksin Meningitis di wajibkan bagi calon jemaah haji, umrah, TKI, TKW, dan semua orang yang masuk ke Arab Saudi, peraturan ini masih berlaku sampai sekarang.

"Daftar Istilah Produk Olahan Yang Mengandung Babi"

Banyak produk baik obat dan makanan yang berbahan dasar babi beredar di masyarakat. Namun sayangnya tidak semua diantara kita mengetahui istilah²nya terutama bagi umat muslim yang jelas diharamkan mengkonsumsinya.

Berikut ini kami sajikan istilah² atau nama lain babi / kandunganmya dalam produk olahan makanan semoga dapat membantu teman² mengenali dan menghindari memakannnya tanpa sengaja.

PIG: Istilah umum untuk seekor babi atau sebenarnya babi muda, berat kurang dari50 kg.
PORK: Istilah yang digunakan untuk daging babi di dalam masakan.
SWINE: Istilah yang digunakan untuk keseluruhan kumpulan spesies babi.
HOG: Istilah untuk babi dewasa, berat melebihi 50 kg.
BOAR: Babi liar / celeng / babi hutan.
LARD: Lemak babi yang digunakan untuk membuat minyak masak dan sabun.
BACON: Daging hewan yang disalai, termasuk / terutama babi.
HAM: Daging pada bagian paha babi.
SOW: Istilah untuk babi betina dewasa (jarang digunakan)
SOW MILK: susu babi.
PORCINE: Istilah yang digunakan untuk sesuatu yang berkaitan atau berasal dari babi. Porcine sering digunakan di dalam bidang pengobatan/ medis untuk menyatakan sumber yang berasal dari babi.

Masyarakat perlu hati-hati juga dengan istilah-istilah lain yang merujuk pada babi, misalnya : cu nyuk, dalam bahasa Khek/Hakka (nama kelompok masyarakat Tionghoa), cu berarti babi dan nyuk berarti daging.

Jadi jika digabung cu nyuk memiliki arti daging babi, sedangkan dalam bahasa Mandarin daging babi disebut cu rou. Sama halnya dengan istilah ham di Eropa.

Untuk masyarakat Eropa ham adalah istilah umum untuk daging babi.
Di Jepang chāshū atau yakibuta adalah istilah makanan yang merujuk pada nama makanan olahan babi bagian perut.Chāsheeū juga memiliki istilah lain yang disebut nibuta (arti harfiah: babi masak).

Tak jauh berbeda dengan makanan Jepang, makanan Korea yang kini sedang booming di kalangan masyarakat Indonesia juga terdapat istilah-istilah makanan yang memiliki arti khusus sebagai produk makanan olahan babi seperti dwaeji-bulgogi yang berarti babi panggang bumbu.

Samgyeopsal (daging perut babi yang dipanggang tanpa/dengan bumbu), dan Makchang gui (jeroan babi panggang).
Tak hanya pada makanan international, pada makanan lokal pun terdapat istilah-istilah khusus untuk pangan olahan babi. Misalnya saksang (olahan daging babi khas daerah Tapanuli), Bak kut teh (makanan Tionghoa paduan dari sayur asin dengan kaldu iga babi khas Kepulauan Riau, Tinorangsak: gulai babi khas Manado.
Jawa, Celeng.
.

Post a Comment for "185 Kegunaan Babi Yang Perlu Anda Ketahui - Fakta Babi"