Kenapa Memilih Umroh bukan haji|

Kenapa Memilih Umroh Bukan Haji| Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Banyak pertanyaan mengenai Mendahulukan mana Haji atau Umroh. Jika membandingkan Seacara Rukun jelas Pasti Haji lebih dulu. Karena ketika kita Haji bisa dipastikan banyak bisa langsung Umroh namun Ketika Kita Umroh tidak bisa Haji. Jika dilihat dari Hukumnya ada sebahian atau beberpa pendapat diantaranya mengatakan Umroh juga wajib sekali seumur hidup.

Keadaan dimana Untuk Haji sendiri ada tenggang waktu menunggu yang begitu lama. Dan ada sebagian orang yang membandingkan umirnya dengan Umur Rosululloh. Maka dia tidak busa Menunaikan Haji karena mungkin sudah berumur. Walaupun kita faham bahwa umur Alloh yang menentukan. Maka kebanyakan orang yang sudah umur itu mengambil polihan di Umroh.

Ada juga Pertimbangan lain dimna Jamaah memilih Umroh pertama.lebih cepat dan disana kita bisa menunaikan shokat di 2 buah masjid yg sangan utama yaitu masjid Rosululloh yaitu masjid nabawi dan Masjid dimna ada pusat arah kiblat kita yaitu Masjidil haram. Kberkahan itilah yang membuat orang tertarik untuk berangkat Umroh lagi dan lagi.

Post a Comment for "Kenapa Memilih Umroh bukan haji|"