Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros


Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros

Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros

Sobat pecinta Otomotif ingin membeli mobil yang ramah lingkungan dan Hemat BBM ? berikut kami sajikan rekomendasi dari kami Mobil Honda Yang Hemat BBM.

1. Mobil Honda Mobilio

Kita tentu sudah pernah mendengar tentang Mobil Honda Mobilio dan memakai atau bahkan punya dirumah, kalau begitu kalian nggak salah pilih. Mobil buatan PT Honda Prospect Motor ini memang terbukti punya konsumsi bahan bakar yang bisa dibilang irit banget. Bahkan terlebih lagi beberapa orang yang punya pun bilang kalau mereka sampai bingung dan lupa kapan terakhir kali mereka telah isi bensin Mobil Honda Mobilio mereka. Inilah bukti kenapa Mobil ini mauk dalam Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros. Mungkin karena saking iritnya sampai lupa kapan terakhir isi bensin. Mobil Honda Mobilio dapat diisi dengan kapasitas 7 penumpang. Tentunya ini jadi cukup nyaman untuk dikendarai sehari-hari, ditambah lagi dengan modelnya juga lumayan sudah sangat menarik.

Mobil Honda Mobilio ini dijual dipasaran dengan kisaran harga hanya Rp198 jutaan sampai Rp255 jutaan ini sudah sangat layak menjadi salah satu dari alternative mobil irit BBM. Untuk harga spare part, Honda Mobilio juga sudah termasuk punya harga spare part yang termasuk murah.

Kemudian untuk konsumsi BBM dari Mobilio Capai 31,5 Km per Liter, tentunya ini sangat hemat.

2. Mobil Honda Brio

Sedangkan untuk Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros dari kategori hatchback, Mobil Honda Brio juga ternyata punya konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tak heran kalau sekarang mobil ini masuk ke dalam kategori mobil irit BBM. Walaupun seperti yang kita ketahui bahwa Mobil Honda Brio ini termasuk ke dalam mobil yang irit BBM, Mobil Honda Brio ini sudah dibekali dengan desain yang cukup oke. Modern, dan sangat dinamis serta juga stylish. Mobil baru dari kalangan ini dijual di kisaran harga Rp143 jutaan sampai Rp197 jutaan OTR wilayah Jakarta. Untuk transmisi, kamu dapat memilih transmisi jenis otomatis dan juga ada yang manual yang ditawarkan oleh Honda Indonesia kepada pelanggannya.

Untuk konsumsi BBM Mobil Honda Brio Satya tercatat mencapai 30,1 km/liter. Tentu saja ini angka yang jelas lebih irit dari regulasi untuk mobil aturan Low Cost Green Car atau biasa disebut LCGC dari pemerintah saat ini yakni 20 km/liter.

3. Mobil Honda Civic Turbo

Terakhir ada jenis sedan yang termasuk ke dalam mobil irit BBM, yakni Mobil Honda Civic Turbo. Mengandalkan kemampuan teknologi CVT dengan didampingi Earth Dreams Technology, Honda Civic Turbo sudah mengoptimalkan akselerasi dan juga pemakaian dari bahan bakar yang lebih efisien saat digunakan.

Meskipun kapasitas Mobil Honda Civic Turbo ini silindernya kecil, namun untuk akselerasinya tidak kalah dengan mobil berkapasitas mesin yang levelnya di atasnya. Untuk soal harga, mobil yang paling irit dan bandel ini termasuk ke dalam mobil yang sangat mahal. Karena untuk saat ini Mobil Honda Civic Turbo dibanderol mencapai Rp523 jutaan.

Mobil Honda Civic Turbo justru tergolong irit dengan rataan konsumsi dari penggunaan bahan bakar yang sudah menembus 14 km/liter untuk pemakaian mobil di dalam wilayah kota, inilah alasannya mengapa Mobil Honda Civic Turbo termasuk Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros. Sedangkan untuk pemakaian mobil di luar wilayah kota atau pedesaan mungkin dapat lebih dari 20 km/liter.

 Jika kita memiliki salah satu dari Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros apakah BBM Mobil kita akan otomatis irit ? tentu saja tidak. mari kita simak cara agar Mobil Hemat BBM

Cara Menghemat BBM

1. Kurangi Penggunaan AC

Inilah langkah yang pertama. Walaupun lingkungan kita memang panas, tapi kita bisa lebih hemat BBM dengan mengatur penggunaan AC Mobil. Pada intinya bukan mematikan AC sama sekali,  tapi lebih ke pengurangan penggunaanya. Jika BBM kamu boros, mungkin ini saat yang tepat untuk mulai mengurangi sedikit demi sedikit tingkat kekuatan AC-nya.

2. Rutin Bersihkan Filter Udara

Untuk tingkat bersih atau tidaknya area Filter Udara ini akan berpengaruh besar pada kemampuan mesin untuk kondisi bekerja. Kalau kamu membiarkan area ini sangat kotor dan tertumpuk penuh debu, maka mesin akan berat dalam bekerja dan memakan konsumsi BBM berlebih

3.Kondisikan Tekanan Udara di Ban Telah Tepat

Jika kita mengabaikan ini, tentunya BBM kita akan boros,.Tanpa tingkatan tekanan udara yang ideal, mobil tidak akan dapat berakselerasi dengan sempurna. Beberapa sumber bahkan menyatakan bahwa, untuk tekanan udara yang tepat di area kaki-kaki mobil dapat meningkatkan tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar sekitar 5%.

 Semoa bermanfaat itulah tadi bahasan tentang Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros .

Post a Comment for "Jenis Mobil Honda Yang Hemat BBM Anti Boros"