Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini


Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini

Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini

Kalian semua penggemar Mobil jadul ? lalu apa saja sih keuntungan memiliki mobil kuno ?

Ya tentunya setiap orang memiliki alasan yang berbeda. Tapi tahukah kalian kalau sampai saat ini masih banyak mobil jadul yang masih setia menemani pecinta mobil. Apa saja itu ?

1. Honda Civic Ferio

Daftar pertama dari Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini adalah Generasi keenam dari Honda Civic.  Honda Civic ini dulunya sering jadi mobil orang-orang kelas menengah ke atas di Indonesia. Kecepatan yang mumpuni dari  Honda Civic dan desain sporty menjadi salah satu alasan  Honda Civic ini digemari hingga saat ini. Mesin Ferio dari  Honda Civic mampu menyemburkan tenaga dari  Honda Civic sebesar 125 hp di 6400 rpm dengan torsi 148 nm di 5500 rpm.

Jika anda menyukainya maka Ferio ini bisa ditemukan di berbagai situs online untuk jual beli khusus mobil.  Honda Civic yang merupakan keluaran pada tahun 1996 ini tentunya uga masih keren jika dipakai di jaman sekarang, terbukti masih banyak anak muda yang memakai Honda Civic Ferio untuk dimodifikasi atau dijadikan sebagai mobil balap drag. Harga  Honda Civic kini berkisar di antara Rp50-70 jutaan.

2. Toyota Great Corolla

Mobil keluaran tahun 1992 ini juga termasuk dari Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini. Toyota Great Corolla disebut-sebut sebagai sedan paling tahan banting di kelasnya. Toyota Great Corolla memiliki teknologi yang cukup canggih pada zamannya dibandingkan mobil lain. Terdapat teknologi power steering dan power window pada Toyota Great Corolla, membuatnya dilirik pembeli.

Di Indonesia, Toyota Great Corolla masih bisa diandalkan. Mengingat kemampuan mesin dari Toyota Great Corolla yang tahan banting, kaki-kakinya yang juga kuat dan nyaman bila dipakai harian. Meski mobil Toyota Great Corolla jadul suku cadangnya masih berlimpah di pasar otomotif.

Greco terdiri dari dua varian untuk Toyota Great Corolla, yakni SE dengan mesin 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 1600 cc yang dimiliki Toyota Great Corolla. Namun sejak tahun 1994 varian SE ditiadakan, Toyota Great Corolla hanya tersedia varian SE-G 1600 cc. Hingga saat ini Harga Toyota Great Corolla sudah sangat murah, yaitu berkisar antara harga Rp40 juta sampai Rp55 jutaan tentu saja ini tergantung dari kondisi dan tahun dari Toyota Great Corolla ini.

3. Mitsubishi Galant V6 (hiu)

Yang selanjutnya adalah  Mitsubishi Galant V6. Untuk saat ini mungkin dream car bagi anak muda kebanyakan  adalah All New Civic Turbo, maka pada tahun 90an Mitsubishi Galant lah yang menjadi dream car. Perlu diketahui untuk ukuran sebuah mobil sedan pada jaman itu, mesinnya sudah mampu mengeluarkan tenaga yang termasuk sangat gahar.

Berkapasitas 2500 cc, mesin enam silinder segaris ini mampu menyemburkan tenaga hingga 145 hp di 6.000 rpm dan torsi sebesar 180 Nm di 3000 rpm inilah salah satu alasan Mitsubishi Galant V6 masuk kategori Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini. Namun Kelemahan dari  Mitsubishi Galant V6 yaitu kemampuan sebesar ini membutuhkan cukup banyak bahan bakar. Konsumsi mencapai 7 km/liter dari Mitsubishi Galant V6 untuk perjalanan dalam kota, dan 10 km/liter untuk perjalanan luar kota dari Mitsubishi Galant V6.

Karena Mitsubishi Galant V6 memiliki desain lampu depan yang gahar, mobil Mitsubishi Galant V6 masih keren jika dipakan kawula muda zaman sekarang. Harganya cukup terjangkau, berkisar antara Rp50-90 jutaan. Sementara untuk kondisi mobil Mitsubishi Galant V6 yang benar-benar baik dan sudah dimodifikasi, harganya bisa sampai di atas Rp 120 jutaan untuk sebuah mobil Mitsubishi Galant V6.

4. Datsun Bluebird 510

Label Bluebird menjadi nama lain dari mobil klasik retro Datsun Bluebird 510 ini. Hal ini karena Datsun 510 adalah nama ekspor dari Nissan Bluebird. Desainnya yang sangat compact menjadikan mobil sedan klasik ini cukup sangat lincah untuk menelusuri jalan raya di jalanan Indonesia. Maka tak heran jika mobil ini juga digemari sebagai Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini untuk berpergian.

Datsun Bluebird 510 ini diproduksi masal pada tahun 1968 hingga tahun 1973 masih di produksi, Datsun Bluebird 510 dirilis dalam 3 varian, yaitu sedan 4 pintu, coupe dua pintu dan wagon. Desain khusus dari  mobil ini terinspirasi dari mobil sebelumnya yaitu sedan retro yang berasal dari Eropa, itu lah mengapa Datsun 510 juga dijuluki sebagai Poor Man�s BMW yang merujuk pada mobil bergaya BMW dengan harga murah. 

Mobil Datsun Bluebird 510 ini memang sudah dari awal dirancang khusus untuk menyasar pasar Amerika Serikat dan Eropa. Hal ini terbukti, sejak pertama kali mobil dirilis, mobil ini langsung saja terjual untuk sebanyak 45.000 unit di Amerika saja.

Soal mesin, Nissan membenamkan mesin bertipe J dan L 4 piston pada setiap varian Datsun Bluebird 510. Untuk mesin jenis ini juga sudah diaplikasi untuk seri mobil sport dari Nissan seperti Fairlady Z dan juga untuk Skyline. Berkapasitas mulai dari 1.3 liter sampai 1.8 liter, performa mesinya mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 sampai 105 Horse Power (HP) yang di,iliki oleh Datsun Bluebird 510.

5. Toyota Hardtop

Diproduksi pada tahun 1960, mobil yang memiliki nama asli Toyota Land Cruiser FJ40 ini layak dimasukkan dalam daftar mobil tua keren. Awalnya Toyota Hardtop adalah kendaraan khusus pasukan Cakrabirawa pada tahun 1963, Toyota Hardtop kemudian sangat populer sebagai kendaraan sipil di era 1980-an.  

Kesan gahar dan macho dari Toyota Hardtop sangat terpancar pada rancang bangun Toyota Hardtop. Tidak heran bila Toyota Hardtop masuk kategori Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini Spesifikasi Toyota Hardtop terkenal tangguh dengan mesin 3.9 liter F-OHV. Sayangnya FJ40 memang terbilang boros penggunaan BBM.

 Maka dari itu, mobil Toyota Hardtop ini lebih cocok digunakan sebagai kendaraan medan berat atau off-road dibandingkan untuk kendaraan harian. Hingga saat ini, Toyota Hardtop masih digemari pegiat off-road di Indonesia sebagai salah satu Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini.

Ini tadi sedikit bahasan dari Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini.

Post a Comment for "Jenis Mobil Jadul Yang Masih Banyak Digunakan Orang Sampai Saat Ini"