Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda

 

Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda

Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda

Akah anda tahu apa itu poros mobil dan di mana letaknya di dalam mobil Anda? Saat Anda memilih mobil jenis honda untuk dibeli, Anda tentu sering merujuk pada as roda mobil honda Anda secara tidak langsung, entah Anda menyadarinya atau tidak.

Jadi Apa Itu Gardan Mobil Honda?

Gardan Mobil Honda adalah batang, poros, atau poros yang terletak di bawah badan mobil Anda. Ini melewati satu set roda untuk memutarnya, mempertahankan posisi roda relatif satu sama lain, dan membawa bobot kendaraan.Kita harus memahami Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda karena Mobil Honda yang Anda kendarai untuk bekerja kemungkinan besar memiliki dua as, sedangkan truk enam roda memiliki tiga as. Gardan dikonfigurasikan sebagai hidup atau mati.

Gardan Hidup

As roda hidup dipasang pada roda dan berputar dengannya. Semua kendaraan yang berjalan di atas roda memiliki poros mobil aktif, yang menggerakkan satu set roda. Jenis ini memberikan tenaga dan torsi ke roda dan menopang beban kendaraan.

Gardan Mati

Nah, itu yang membuat kita bertanya-tanya apa itu gardan mobil mati. Anda mungkin sudah bisa menebaknya sekarang - poros dengan roda non-penggerak. Gardan mati dipasang ke kendaraan, tidak seperti gardan hidup yang dipasang pada roda. Pada poros mati, roda berputar mengelilinginya, bukan dengan itu. inilah pentingya mengetahui Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda.

Apa Saja Jenis Gardan Mobil Honda?

Untuk mengetahui Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda, Selain mengklasifikasikan as mobil berdasarkan konfigurasi (on atau off), as roda ini juga dapat dikelompokkan menjadi dua tipe utama as berdasarkan lokasinya (depan atau belakang) atau tipe ketiga yang disebut dengan stubbed axle. Ketiga jenis ini selanjutnya dibagi menjadi beberapa subtipe, yang semuanya dijelaskan secara terperinci di bawah ini.

Apa yang Anda Ketahui tentang Gardan Mobil Honda?

Gardan Depan

Gardan depan meredam guncangan dan menopang bobot bagian depan dan kemudi kendaraan. Poros depan bisa hidup (poros depan hidup) atau mati (poros depan mati). As roda depan yang aktif memiliki tugas tambahan untuk menggerakkan roda seperti dijelaskan di atas. Jika kita sudah memahami tentang Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda, maka kita akan pikirkan roda penggerak ini sebagai 'menarik' kendaraan.

Poros Belakang

Poros belakang terletak di bagian belakang kendaraan dan dapat menyala (poros belakang aktif) atau mati (poros belakang mati). Jadi, apakah Anda bisa menebak jenis gardan roda depan yang Anda miliki? Anda benar, Anda memiliki poros depan aktif yang terpasang pada dua roda penggerak depan, sedangkan RWD tetangga Anda telah melepas poros depan dan poros belakang aktif. Poros belakang selanjutnya diklasifikasikan menjadi tiga subtipe lagi tergantung pada dukungan yang diberikan dan cara pemasangannya.

Gardan Semi-Mengambang - membawa beban kendaraan dengan satu bantalan di rumah gardan dan bantalan lainnya di rumah gardan. Itu dipasang ke roda dan berputar untuk menghasilkan torsi. Poros mobil jenis ini biasanya digunakan pada truk berukuran sedang dan pikap ringan. Karena perbedaan inilah kita harus memahami Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda.

Gardan Mengambang Penuh - dirancang untuk mengirimkan torsi. Ini terdiri dari hub roda yang dipasang ke poros poros dan tabung poros yang mendukungnya dengan bantuan bantalan roda dua dan menggeser berat kendaraan dan kargo ke tabung poros. Anda akan menemukan gardan belakang jenis ini digunakan untuk truk tugas berat, truk ukuran sedang, dan kendaraan roda empat.

Gardan Apung Tiga Perempat - terdiri dari rumah gardan dengan tabung gardan memanjang dan poros gardan yang berputar. Ini adalah yang paling andal dibandingkan dengan dua lainnya. As roda mobil ini membantu menangani torsi penggerak dan dorongan samping. 

Demikian ulasan tentang Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengertian dan Jenis Gardan Pada Mobil Honda"