Cek Segera, Pemerintah Berikan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta Untuk 6 Jenis Usaha Ini

Gurunasional --- Pemerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Berbagai macam bantuan pun terus disalurkan pemerintah mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga subsidi tagihan listrik. 

Melalui Kementerian Sosial (Kemensos), pemerintah menyalurkan bantuan modal usaha bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan yang sudah tergraduasi atau lulus. 

Namun, ada enam jenis usaha yang dapat BLT Modal Usaha Rp3,5 juta tersebut. 



Kemensos telah mengelompokkan enam jenis usaha penerima bantuan tersebut, yakni usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian dan peternak. 

Perlu diketahui, KPM PKH Graduasi ialah KPM yang sudah lulus dari program PKH atau sudah dinyatakan mampu dan mandiri, karena usahanya telah berkembang. 

Diberitakan Fix Indonesia dalam artikel "Perhatian! Ini 6 Jenis Usaha yang Bakal Dapat BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta," program BLT Modal Usaha Rp3,5 juta ini diberikan untuk membantu mengembangkan usahanya. 

Selain itu, pada program ini, KPM yang ingin mendapatkan modal usaha tidak perlu mendaftar, karena data sudah ada di Kemensos. 

KPM hanya perlu mengecek menggunakan NIK KTP di https://dtks.kemensos.go.id/. 

Adapun caara cek penerima BLT Modal Usaha hanya dengan NIK KTP dengan mengikuti cara-cara berikut ini: 

1. Klik link berikut https://dtks.kemensos.go.id/; 

2. Masukkan NIK dan nama sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP); 

3. Masukkan kode Captcha, kemudian klik 'CARI'. 

Jika NIK KTP Anda tertulis sebagai nama penerima BLT Modal Usaha itu Anda dapat mencairkannya dengan mendatangi kantor kecamatan tempat sesuai dengan tempat tinggal Anda dan didampingi oleh pendamping PKH yang berkompeten. sumber: pikiranrakyat

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada semua rekan pembaca setia informasigurunasional semoga bermanfaat, jangan lupa simak informasi terbaru lainya di bawah ini.

Post a Comment for "Cek Segera, Pemerintah Berikan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta Untuk 6 Jenis Usaha Ini"