Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota

Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota

Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota

Bagi kita yang menyukai mobil dari pabrikan jepang Toyota , maka kita akan berusaha sebisa mungkin untuk menjaga keadaan mobil kita dengan berbagai cara. Beberapa di antara Anda pasti ada yang penyok bodi mobilnya jika kurang menjaganya lantaran terlibat kecelakaan, entah kecelakaan tunggal atau bahkan melibatkan kendaraan lain.

Untuk Anda yang membeli kendaraan dari Toyota, terutama untuk secara kredit, pasti menggunakan sebuah pilihan jasa asuransi yang yang sudah ditawarkan untuk menjaga mobil dari berbagai risiko hilang atau celaka dan selalu mencari Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

Masalahnya, saat ini banyak pengguna mobil yang masih belum paham beberapa hal mengenai tata cara klaim asuransi. Padahal jika sudah dipahami caranya sangat mudah. Nah, tidak pakai urusan yang begitu rumit, inilah Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota.???????


1. Ikuti prosedur untuk klaim asuransi mobil Toyota

Beberapa pihak beranggapan bahwa cara untuk klaim asuransi mobil Toyota itu menyulitkan. Padahal tidak begitu jika dilihat adanya kalau Anda mau meluangkan waktu untuk mempelajarinya tentunya. Dan ini menjadi hal penting karena mengingat jika Anda tidak ikuti prosedur dengan baik dan benar, ada risiko klaim asuransi mobil bisa ditolak oleh pihak penjual Toyota.

Sebenarnya Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota itu sangat mudah, apalagi di zaman sekarang ini yang segala sesuatu bisa dilakukan secara metode digital. Tapi jangan disepelekan, karena kalau Anda secara sengaja tidak melakukannya sesuai syarat dan prosedur, klaim Anda tentunya bisa ditolak.

Nah, oleh karena itu, luangkanlah sedikit waktu sejenak untuk mempelajari beberapa prosedur klaim asuransi mobil ini. Prosedur ini tentu berlaku baik untuk kehilangan maupun kecelakaan. Termasuk pula untuk beberapa pertanggungan Comprehensive dan Total Lost Only yang biasa disebut (TLO).

2. Melaporkan kejadian terhadap Mobil Toyota

Langkah pertama jika ingin klaim asuransi adalah melaporkan kejadian kehilangan atau kecelakaan ke cabang asuransi terdekat yang dapat dihubungi dengan lokasi kejadian. Langkah ini merupakan langkah terbilang paling penting. Oleh sebab itu, pastikan Anda segera melaporkannya pada pihak Toyota terdekat maksimal 3 hari setelah kejadian. Lebih dari 3 hari maka klaim Anda tentunya akan hangus dan Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota akan ditolak.

3. Membuat kronologis kecelakaan Mobil Toyota anda

Langkah selanjutnya dari Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota adalah membuat kronologis kejadian terhadap Mobil Toyota anda dan mengisi data dari kerugian yang Anda derita. Buat sewajarnya tanpa perlu menambahkan hal yang berlebihan apa-apa. Satu hal yang tentu saja tidak boleh terlewatkan adalah membuat laporan ke polisi di area lokasi kejadian kecelakaan Mobil Toyota anda. Dari situ Anda akan mendapatkan Surat Keterangan Kehilangan atau jga untuk Surat Keterangan Kecelakaan atau Surat Blokir Kendaraan.

4. Masukkan dokumen kendaraan Mobil Toyota anda

Tahapan kelima adalah memasukkan data dokumen kendaraan Mobil Toyota, seperti fotokopi STNK dan fotokopi SIM dari pengemudi. Jangan lupa juga untuk sertakan fotokopi polis dari asuransi Toyota Anda.

Oh ya, sebelum melakukan salah satu dari Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota pastikan semua surat tersebut masih berlaku saat anda melaporkan kejadian terhadap mobil Toyota anda. Karena kalau surat-surat Anda di atas ternyata sudah mati, maka bisa dipastikan klaim asuransi akan ditolak mentah-mentah. Jangan remehkan hal ini lantaran akan merugikan diri sendiri kalau sampai hal ini terjadi terjadi.

5. Tunggu tim survey kejadian Mobil Toyota anda

Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota telah selesai, Anda tinggal tunggu kepada tim survey memeriksa kondisi fisik dari kendaraan dan mencocokkan berkas-berkas yang diterima saat pelaporan klaim asuransi dengan berkas asli yang Anda pegang. Waktu untuk tunggu hingga tim survey datang umumnya butuh waktu maksimal yaitu sekitar 3 hari kerja.

Sebelum datang, tim survey akan memberitahukannya pada Anda terlebih dahulu via telepon. Namun kalau ada beberapa berkas yang masih harus anda lengkapi, Anda akan diberikan waktu hingga sekitar 7 hari kerja untuk melengkapi.

Mudahnya Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota untuk pemilik mobil Toyota yang menggunakan asuransi rekanan dari Auto2000 seperti Garda Oto, dapat langsung saja membawa mobil ke bengkel resmi Auto2000 untuk melakukan langkah prosedur klaim.

Ini karena di bengkel resmi milik Auto2000 terdapat tim surveyor dari pihak asuransi yang bisa langsung untuk meng-handle klaim Anda dan memasukkan mobil ke fasilitas perbaikan dari bodi dan cat Auto2000. Tentu saja jika seluruh syarat formal sudah terpenuhi. Selain perawartan pada body dan mesin, di bengkel auto2000 juga bisa memenuhi permintaan melayani servis ac mobil.

Itulah tadi bahasan tentang Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota


Sumber : auto2000

Post a Comment for "Langkah Langkah Untuk Klaim Asuransi dari Kerusakan Mobil Toyota"