Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV

Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV

Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV

PT Honda Prospect Motor meramaikan segmen Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan meluncurkan Honda HR-V. Bahayanya, Honda HR-V  diprediksi akan sikat habis pasar Honda Jazz varian tertinggi.

Sebab, ada kesamaan harga antara Honda Jazz varian teratas dan Honda HR-V varian terendah sampai menengah. Hal itulah yang menjadikan adanya Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV. Mengutip situs resmi HPM, hatchback Jazz terbagi 6 varian, 2 varian teratas yakni Honda Jazz RS CVT dijual Rp 248 juta, dan Honda Jazz RS Black Top limited edition dibanderol Rp 268.

Sementara harga Honda HR-V A M/T yang dijual Rp 243 juta, Honda HR-V S M/T Rp 257 juta dan Honda HR-V S CVT Rp 267 juta. Apa tanggapan Honda?

"Kami rasa (sejumlah konsumen) Jazz pindah ke HR-V pasti ada. Tapi saya rasa segmennya berbeda. Karakternya berbeda. (Honda HR-V) lebih nature dari Honda Jazz. Saya rasa kedua market ini akan bertumbuh," tegas Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Spesifikasi Honda Jazz

Untuk melakukan Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV maka kenali dulu Honda Jazz. Honda Jazz tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Honda hadir dalam 8 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda Jazz, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1497 cc. Jazz tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. Jazz adalah Hatchback 5 seater dengan panjang 4035 mm, lebar 1694 mm, wheelbase 2530 mm.

Jonfis menjelaskan cukup optimis dengan peluang Honda HR-V di Indonesia, yang tidak akan memakan pasar Honda Jazz meski ada kemiripan harga di antara kedua model mobil ini. Dia juga menegaskan, Honda HR-V dan Honda Jazz tentunya ada banyak perbedaan, ada kelebihan pada masing-masing model ini. Artinya para konsumen tidak akan salah menentukan pilihannya.

Spesifikasi Honda HRV

Yang kedua dari Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV adalah Spesifikasi dari Honda HRV. Honda HRV tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Crossover baru dari Honda hadir dalam 10 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda HRV, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1799 cc. HRV tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. HRV adalah Crossover 5 seater dengan panjang 4294 mm, lebar 1772 mm, wheelbase 2610 mm.

Sejak awal diperkenalkan di IIMS pada September 2014, hingga akhir November 2014, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan 3.500 unit di Indonesia. Honda sendiri menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 20.000 unit di Indonesia pada tahun 2015.

Demikian pembahasan tentang Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV.

Sumber : oto

Post a Comment for "Perbandingan Spesifikasi dan Performa Mobil Honda Jazz dengan Mobil Honda HRV"