Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V

Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V


Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V

Kehadiran Wuling Almaz jelas menjadi ancaman yang cukup serius bagi Honda CR-V dan SUV lain dengan mesin 1.500 cc. Dari segi spesifikasi, Wuling Almaz didukung mesin yang sejenis dengan CR-V, yaitu 1.500 cc turbocharged. Masing-masing dari model ini punya kelebihan dari output mesinnya.

Bila Wuling Almaz besar di bagian torsi, maka beda lagi dengan CR-V yang lebih gahar di bidang tenaga mesin. Dapur pacu dari CR-V sudah mampu menghasilkan tenaga yang maksimal yaitu 190 PS pada 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm pada 2000 � 5000 rpm. Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V dilihat di atas kertas maka dengan jelas, spesifikasi Wuling Almaz lebih mumpuni untuk menempuh medan off road atau jalan pegunungan karena memiliki torsi yang melimpah.

Setelah perbandingan dari mesin, kini kita bakal membandingkan untuk soal Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V dari kedua SUV ini tentunya. Wuling Motors sebagai pemain Mobil baru ternyata tidak main-main menawarkan kendaraan di Indonesia, karena dukungan fitur dan spesifikasi yang diberikan Wuling Almaz cukup berkelas.

Pada bagian kaki-kaki mobil, spesifikasi dari Wuling Almaz sudah didukung suspensi independen yang terdiri dari jenis McPherson strut, Coil Spring pada bagian depan dan Multi-Link Trapeziodal di bagian belakang berkontribusi membuat pengendalian maksimal tanpa mengurangi kenyamanan. Rancangan filtur ini serupa dengan CR-V yang juga memakai jenis MacPherson Strut dan Multi-Link. Itulah Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V yang awal.

Adu Fitur Wuling Almaz dengan Honda CR-V

Wuling Motors telah mengumumkan kisaran untuk harga Wuling Almaz paling mahal adalah sekitar Rp 350 juta. Dengan harga jual tadi tidak salah kita dapat melakukan Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V, karena pembeli dapat mendapat mobil yang fiturnya sudah setara dengan Honda CR-V Turbo yang harga termurahnya Rp 478.500.000. Keduanya telah mempunyai filtur panoramic sunroof yang dapat dibuka secara elektrik saat dibutuhkan.

Untuk kenyamanan mengemudi di Wuling Almaz sudah tak kalah dengan CR-V, karena SUV bikinan dari Wuling ini juga telah dibekali dengan Cruise Control. Pada Wuling Almaz, filtur cruise control dapat diaktifkan ketika mulai dari kecepatan 60 km/jam dan diatur melalui tombol di sebelah kiri setir.

Salah satu fitur keselamatan unik yang cuma dimiliki Wuling Almaz yaitu Filtur Emergency Stop Signal. Fitur ini bekerja saat pengemudi melakukan rem mendadak. Cara kerjanya, sinyal lampu hazard akan berkedip secara otomatis sehingga memberikan peringatan kepada para pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko pengemudi mengalami tabrakan. Maka dari iru kita harus memahami Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V.

Dalam bagian ini kita bandingkan juga fitur keselamatan antara keduanya. Honda CR-V mempunyai standar fitur yang lengkap yakni :

Memiliki Rangka G-CON + ACETM with side impact beam,

Memiliki Dual Front SRS Airbags,

Memiliki Emergency Stop Signal,

Memiliki Pretensioner with Load Limiter Seatbelt,

Memiliki Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder,

Memiliki ABS + EBD + BA,

Memiliki ISOFIX + Tether,

Memiliki Brake Overide System,

Memiliki Electric Parking Brake,

Memiliki Auto Brake Hold,

Memiliki Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist

Sebagian besar fitur sejenis yang menjadikan alasan Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V juga tersedia pada Wuling Almaz, antara lain:

Sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake- force Sudah dilengkapi Distribution (EBD), Braking Assist (BA)

Sudah dilengkapi Electronic Stability Control (ESC)

Sudah dilengkapi Electric Parking Brake (EPB)

Sudah dilengkapi Auto Vehicle Holding (AVH)

Beda Gaya Interior Honda CR-V dengan Wuling Almaz

Untuk Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V selanjutnya yaitu Kedua SUV ini serupa dari segi kapasitas penumpang, yaitu lima pemumpang. Perbedaan interior jadi ciri pembeda antara Wuling Almaz dan CR-V. Wuling Almaz mengedepankan kesan modern sementara CR-V bergaya elegan dan premium.

Kesan elegan pada CR-V terlihat dengan adanya Wood Panel interior, Leather Wrapped pada Shift Knob dan Steering Wheel serta Trimmed Seat. Adapun interior Wuling Almaz menonjolkan kesan stylish berkat penggunaan soft touch panel yang tersebar di beberapa area, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, jok semi-leather yang ergonomis, serta perpaduan nuansa gelap dan ornamen berwarna cerah.

Soal peranti hiburan sebagai Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V, keduanya sudah jelas membekali masing-masing SUV yang merupakan andalan mereka dengan filtur sound system mumpuni. Untuk Wuling Almaz, Wuling secara khusus menyiapkan sistem sound dengan dukungan filtur Infinity by Harman.

Sementara Honda CR-V, sudah tidak lagi memakai filtur Fender Audio. Varian dengan Honda kembali memakai sound system Jenis OEM yang kabarnya bermerek Coaxial untuk Honda CR-V. Secara brand, Wuling jelas lebih unggul karena merek Harman yang terkenal dengan kualitas audio yang sudah terbukti mumpuni.

Itulah tadi pembahasan tentang Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V.

Post a Comment for "Perbandingan Spesifikasi Mobil Wuling Almaz dengan Honda CR-V"