Panduan Lengkap Cara Membuat Website Desa Untuk Pemula, Lakukan Langkah Mudah ini

Panduan Lengkap Membuat Website Desa Untuk Pemula
Singkatnya, Website adalah jenis situs web yang berfokus terutama pada konten tertulis, juga dikenal sebagai posting blog. Dalam budaya populer, kita paling sering mendengar tentang blog berita atau situs blog selebriti, tetapi seperti yang akan Anda lihat dalam panduan ini, Anda dapat memulai website Desa yang profesional seperti website-website perusahaan.

Panduan Lengkap Cara Membuat Website Desa

Koneksi langsung ke pembaca ini adalah salah satu manfaat utama memulai sebuah website. Koneksi ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dan berbagi ide dengan orang lain yang berpikiran sama. Ini juga memungkinkan Anda membangun kepercayaan dengan pembaca Anda. Memiliki kepercayaan dan loyalitas pembaca Anda juga membuka pintu untuk membangunan website Anda, yang merupakan sesuatu yang akan saya bahas nanti dalam panduan ini.

Jadi, bagaimana Anda memulai blog?

Cara Memulai Website dalam 6 Langkah Mudah

Langkah 1: Pilih nama Website Desa

Langkah pertama untuk menemukan nama website Desa yang bagus .

Setelah Anda memiliki beberapa ide nama website desa, Anda harus memilih ekstensi domain. Ekstensi domain desa.id khusus untuk website desa. Ekstensi domain .com adalah yang paling disukai, tetapi .net atau .org juga berfungsi. Penting juga untuk dicatat bahwa untuk keperluan domain blog Anda tidak dapat memiliki spasi di antara kata-kata.

Sekarang setelah Anda mendapatkan nama Anda dan telah memilih ekstensi, inilah saatnya untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang telah mendaftarkan nama yang sama:

Langkah 2: Dapatkan Website Anda online

Sekarang setelah Anda memilih nama, inilah saatnya untuk membuat website Anda online. Ini mungkin terdengar sulit atau teknis, tetapi langkah-langkah di bawah ini akan memandu Anda melalui dan membuat prosesnya mudah.

Untuk membangun dan menjalankan website Anda, Anda memerlukan dua hal: hosting website dan perangkat lunak blogging. Berita baiknya adalah ini biasanya dikemas bersama.

Host website adalah perusahaan yang menyimpan semua file untuk website Anda dan mengirimkannya kepada pengguna saat mereka mengetikkan nama blog Anda. Anda harus memiliki host website untuk memiliki website.

Anda juga perlu memiliki perangkat lunak untuk membangun website Anda. Dalam panduan ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun website menggunakan perangkat lunak blogging WordPress, karena itu adalah yang paling populer, dapat disesuaikan, dan paling mudah digunakan.

Untuk Penyedian Host website di indonesia cukup banyak, contoh www.idwebhost.com, www.jagoanhosting.com dan masih banyak lagi

Langkah 3: Sesuaikan Website Anda

Nah disini kita buat website menggunan www.wordpress.com
Pertama buat dulu akun masing-masing untuk proses login

Setiap orang memiliki ide yang berbeda tentang bagaimana mereka ingin website mereka terlihat hebat. Salah satu hal hebat tentang website WordPress adalah Anda dapat mengubah seluruh tata letak dan desain hanya dengan beberapa klik.

Di WordPress, tata letak website dikenal sebagai "Tema". Apa itu tema blog? Tema mengontrol seluruh desain website Anda. Untuk mengubah tema Anda, Anda akan mengklik tab �Appearance� di menu sebelah kiri.

Anda akan melihat beberapa tema telah terinstal di website Anda: Twenty Seventeen, Twenty Sixteen, dll. Ini adalah tema yang dirancang dengan baik dan tampak bersih yang dapat digunakan untuk hampir semua jenis website. Faktanya, banyak blogger top dunia menggunakan salah satu tema ini.

panduan intal tema

Kecuali jika Anda memiliki desain yang sangat spesifik untuk website Anda, saya sarankan Anda menggunakan salah satu dari tema ini untuk memulai. Sebagai contoh kita, mari kita gunakan tema "Twenty Sixteen". Untuk mengaktifkan tema di blog Anda, arahkan kursor ke tema dan klik tombol "Activate". Itu dia! Anda telah mengubah seluruh desain blog Anda hanya dengan satu klik!

Jika Anda tidak menyukai salah satu tema yang sudah diinstal, Anda dapat dengan mudah memilih dari ribuan tema gratis lainnya. Untuk menginstal tema baru, klik pada tab "Appearance" pada menu sebelah kiri dan kemudian klik "Add New Theme".

Ini adalah layar pencarian tema. Ada ribuan tema untuk dipilih. Anda dapat mengubah seluruh desain Anda kapan saja hanya dengan mengaktifkan tema baru. Untuk menemukan tema yang Anda sukai, saya sarankan Anda mengklik tab "Populer" dan mulai menjelajah. Ketika Anda menemukan satu yang Anda suka klik tombol "Instal" biru.

Setelah tema dipasang klik "Aktifkan" untuk mengaktifkan tema di website Anda. Untuk melihat tema baru Anda dalam aksi, buka blog Anda dan lihat!

Mengubah tema Anda adalah cara paling sederhana untuk menyesuaikan website Anda, tetapi ada banyak penyesuaian lain yang dapat Anda lakukan. Lihat posting lengkap saya tentang menyesuaikan website Anda untuk panduan langkah demi langkah yang mendalam.

Langkah 4: Cara menulis posting blog & mempublikasikannya

Sekarang website Anda sudah aktif dan sudah waktunya untuk benar-benar melakukan beberapa blogging!
Anda akan melihat sudah ada pos di sana. Ini adalah pos default di setiap blog WordPress baru, dan kami tidak membutuhkannya. Untuk menghapusnya klik "Sampah" tepat di bawah posting.
Untuk mulai menulis posting baru, klik tautan "Tambah Baru".
Anda sekarang di layar editor pos. Masukkan judul posting Anda di kotak atas dan kemudian mulai menulis posting Anda di kotak bawah.

panduan posting artikel

Jika Anda ingin menambahkan gambar ke posting Anda, klik ikon "Tambah Gambar" dan klik "Unggah" untuk mengunggah gambar dari komputer Anda. Anda dapat menyesuaikan ukuran gambar di layar berikutnya. Saat Anda siap, klik "Sisipkan ke dalam pos" untuk menambahkan gambar.
Setelah Anda selesai posting Anda cukup klik tombol "Terbitkan" di sisi kanan atas layar untuk menerbitkannya.

Menerbitkan website Anda
Bahkan setelah Anda menulis posting, website Anda mungkin masih menampilkan halaman "Coming Soon".

Selamat! Anda sekarang tahu bagaimana memulai website Anda sendiri dan mempublikasikan konten!

Langkah 5: Promosikan website Anda

Membuat website yang dirancang dengan baik dan menulis konten yang hebat hanyalah awal. Untuk mendapatkan pembaca untuk website Anda, Anda perlu meluangkan waktu untuk mempromosikannya, terutama ketika Anda pertama kali memulai.

Salah satu cara favorit saya untuk mendapatkan pembaca ke website saya adalah dengan memposting tautan di akun media sosial saya seperti Facebook dan Twitter. karena teman-teman Anda tidak hanya melihat tautannya, tetapi jika teman-teman Anda membagikan tautan itu dengan teman-teman mereka, tautan itu otomatis menggandakan pembaca Anda. Jika Anda telah membuat konten berkualitas tinggi di website Anda, maka media sosial adalah cara yang bagus untuk website Anda menjadi viral.

Selain mendapatkan pembaca baru ke website Anda, Anda juga ingin memastikan pembaca Anda saat ini kembali. Di sinilah pemasaran email memainkan peran besar. Dengan mengumpulkan alamat email pengunjung Anda (tentu saja dengan seizin mereka), Anda kemudian dapat memberi tahu mereka ketika Anda memposting sesuatu yang baru di website Anda. Hal ini membuat orang kembali ke website Anda, yang tidak hanya memberi Anda lebih banyak pembaca dari waktu ke waktu, tetapi juga memungkinkan Anda untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan pembaca Anda.

Demikian Panduan Lengkap Cara Membuat Website Desa Untuk Pemula, Lakukan Langkah Mudah ini semoga bermanfaat. Klik tombol share sosmed di bawah ini siap tahu teman-teman anda juga membutuhkan informasi ini.

Post a Comment for "Panduan Lengkap Cara Membuat Website Desa Untuk Pemula, Lakukan Langkah Mudah ini"