Cara Memasang Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing

Cara Memasang Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing

Cara Memasang Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing

Bagi kita pecinta Otomotif pastinya memberikan beberapa aksesoris tambahan dalam mobil kesayangan kita sebagai bagian dari perawatan mobil. Dari sekian  banyaknya jenis aksesoris mobil, justru membuat kita melupakan hal yang lebih penting tentang fungsi utama dari aksesoris yang kita pilih tersebut, seperti misal penggantian atau variasi Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing.

 
Sebenarnya, dari pabrikan sudah membuat knalpot standar agar gas sisa pembuangan dapat dibuang dengan maksimal serta suara terdengar nyaman. Namun beberapa pemilik mobil memodifikasi knlapot standar asli bawaan dari pabrik dengan Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing. Hanya ada dua jenis knalpot pada umumnya, yaitu knalpot standard dan jenis knalpot racing.
 
Untuk mengganti knalpot standar menjadi Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing tidak bisa asal-asalan. karena tiap knalpot berbeda design dengan mobil kita.
Jangan sampai kita salah desain, pemasangan Double Knalpot harus sesuai dengan kebutuhan pada penggunaan putaran mesin atau disebut juga RPM yang paling sering digunakan. 

Misalnya, gaya mengemudi normal sering berada diantara rpm 3.000 - 6.000 maka kita tidak seharusnya menggunakan Double Knalpot yang memiliki spesifikasi khusus untuk rpm 8.000 keatas.
 
Untuk mobil dengan transmisi manual juga harus diperhatikan  semua bagian dari saluran gas buang atau exhaust, mulai dari bagian header, manifold, resonator dan muffler hingga pipa pembuangannya. 
Double Knalpot umumnya tersedia dengan berbagai ukuran seperti 3 inci, 3,5 inci dan 4 inci pilihlah yang sesuai untuk Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing
 
Sedangkan untuk mobil transmisi jenis matic cukup mengganti header-nya saja, dan tentunya langsung terasa peningkatan pada performa mesinnya setelah penggantian 
Double Knalpot. Penggantian yang tidak tepat malah akan membuat tenaganya tidak maksimal.

Tips Memilih Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing

1. Pilih ukuran Double Knalpot yang ideal 

Pilihan ukuran pipa knalpot yang biasa adalah 3 inci, 3,5 inci, serta 4inci. Lakukan konsultasi dengan ahli Double Knalpot bila ragu untuk menggunakan ukuran dari masing-masing pilihan tersebut.

Soalnya, diameter pipa pada Double Knalpot sangat berpengaruh terhadap gas buang hasil pembajaran yang terdorong. Oleh karena itu, penting untuk memilih ukuran pipa agar sesuai, perhitungan antara letak mesin, intake manifold, serta karburator  harus diperhitungkan dengan cermat sebelum Memasang Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing.

2. Pastikan juga konfigurasi header dan desain pipa 

Seperti yang diketahui Header adalah saluran buang gas hasil sisa pembakaran dari blok mesin saat berkerja. Pada mobil berjenis mesin empat silinder header tentunya berjumlah empat dan mesin enam silinder tentunya enam buah.

Konfigurasi header yang sering digunakan umumnya 4-2-1 atau 4- 1. yang artinya gas buang dari blok mesin pada saat pembakaran disalurkan ke empat saluran, kemudian dua saluran, dan bermuara ke satu saluran ini untuk 4-2-1.

Namun untuk 4 � 1, berarti gas sisa pembakaran di blok mesin pertama disalurkan ke empat saluran dan langsung bermuara menuju satu saluran akhir.

Jika Anda ingin mengganti knalpot bawaan pabrik dengan Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing. Pastikan bahwa konfigurasi dan desain lubang dan juga lekukan pada pipa benar-benar tepat serta sesuai.


Sumber : www.gooto.com &  www.medcom.id








Post a Comment for "Cara Memasang Double Knalpot Untuk Mobil Terlihat Seperti Racing"